Gary Neville Bandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

LONDON – Legenda hidup Manchester United Gary Neville memberikan pendapatnya soal siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pria 46 tahun yang kini menjadi seorang pundit itu menyebut Ronaldo sedikit lebih unggul dari Messi.

Menurut Neville, Ronaldo pemain yang bisa mencetak gol menggunakan anggota tubuh mana pun.

“Dengar, tidak ada keraguan bahwa Messi mencetak jumlah gol yang tidak sedikit, tetapi Ronaldo bisa mencetak gol bahkan dengan kaki ‘terlemahnya’. Cristiano juga hebat di udara,” tutur Neville.

“Jadi menurut saya, Ronaldo adalah pemain yang sangat lengkap,” tambahnya.

Neville adalah rekan satu tim Ronaldo di MU selama enam musim.

Jadi mungkin dia sangat mengetahui bagaimana kelebihan superstar kelahiran Madeira itu.

Pria asal Inggris ini juga mengatakan Ronaldo mengungguli Messi karena rekor internasionalnya bersama timnas Portugal.

Pesepak bola 36 tahun itu baru-baru ini melewati rekor gol internasional milik legenda Iran Ali Daei. Ronaldo mengoleksi 111 gol bersama Selecao, sementara Ali Daei punya 109 gol bersama Iran.

“Hal yang membuatnya (Ronaldo, red) lebih unggul adalah rekor internasionalnya. Ronaldo juga memenangi lima Liga Champions dengan tim-tim yang tidak sebagus klub Messi.”

“Messi memenangi lebih banyak gelar liga dengan Barcelona, tetapi saya merasa rekor gol internasional dan Liga Champions membuat saya berpikir bahwa Ronaldo adalah pesepak bola terhebat sepanjang masa,” pungkasnya.

Messi dan Ronaldo kini berganti klub di musim panas 2021/22. La Pulga menyebrang ke Paris Saint-Germain, kemudian CR7 mudik ke Manchester United.(jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan