oleh

Mulai Besok Akan Ada Rekayasa Lalu Lintas di Leuwigajah Kota Cimahi

CIMAHI – Setelah dilakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Sriwijaya karena sedang ada pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira, akan ada lagi ruas jalan di Kota Cimahi yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas yaitu di kawasan Leuwigajah, Cimahi Selatan pada Selasa (14/9) besok.

“Besok kami akan coba kembali menggelar rekayasa ruas jalan di Leuwigajah, karena ini terkait dengan adanya double track Flyover Leuwigajah,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan, Senin (13/9).

Baca Juga:  Beban Listrik Penerangan Jalan di Cimahi Capai Rp 700 Juta Per Bulan

Hendra mengatakan, dengan sosialisasi rekayasa jalan terkait double track yang terhubung dengan pembangunan Flyover Leuwigajah yang baru, yakni yang berada disamping Flyover Leuwigajah sebelumnya.

“Anggaran double track ini dananya dari Provinsi karena kawasan jalannya punya Provinsi, Insya Allah akan ada rekayasa dengan Danramil, Kepolisian, dari Dishub juga untuk merekayasa kondisi di Leuwigajah,” bebernya.

Namun, Hendra belum menyebut detail rekayasa di wilayah tersebut. Dalam rekayasa arus lalu lintas di Flyover Leuwigajah akan diberlakukan satu arah.

Baca Juga:  Buang Air Besar Sembarangan Bisa Picu Penyakit Diare

“Akan ada rekayasanya karena tidak ada jalur alternatif di situ, tapi melalui Contong dan melalui Jalan Industri, Cibodas. Untuk mekanismenya kalau sudah terpasang akan terlihat sekali yang asalnya dua arah menjadi satu arah, jadi yang satu arahnya lagi menuju jalur ke Cimahi,” jelasnya. (mg3)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga