Camat Cimanggis Sebut Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Wilayahnya Berjalan Kondusif

DEPOK – Camat Cimanggis, Abdul Rahman menuturkan bahwa sejauh ini giat vaksinasi yang digelar di wilayahnya berjalan lancar.

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari keberhasilan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggis yang berlangsung cukup baik selama tiga hari, sejak 8-10 September 2021.

“Kenapa saya katakan cukup berhasil, karena ini bisa dilihat dari beberapa hari terakhir pelaksanaan vaksinasi di Cimanggis yang berhasil memvaksin 2.988 warga,” katanya, Senin (13/9).

Ia menyebut, sejak hari pertama digelar sudah sbanyak 990 warga yang mendaftar. Akan tetapi, karena terganjal masalah kesehatan, sekitar 90 pendaftar dinyatakan tidak lolos menerima vaksin Covid-19.

“Berikutnya, di hari kedua yang berhasil divaksin sebanyak 990 peserta. Sementara yang tidak lolos ada 84,” imbuhnya.

Lalu, lanjut dia, memasuki hari terakhir, jumlah peserta yang berhasil divaksin meningkat drastis menjadi 1.098 orang dari 1.157 yang mendaftar.

“Kebanyakan calon penerima vaksin yang gagal lolos disebabkan oleh beragam faktor, ada yang karena penyitas Covid-19 belum tiga bulan, tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya,” pungkasnya. (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan