Viral Video Memilukan Jelang Kematian yang Direkam Pasien Covid-19

Covid-19 bisa merenggut nyawa seseorang dengan begitu cepat terekam dalam video di Malaysia. Video itu direkam oleh sesama pasien Covid-19 di bangsal perawatan rumah sakit di Penang. Sang pasien merekam pasien lainnya saat detik-detik menjelang ajal.

Pada Rabu (8/9), beberapa video pilu viral diunggah di grup Facebook Malaysia. Video itu mengungkap momen-momen terakhir dua pasien Covid-19 sebelum meninggal. Tiga video, kira-kira berdurasi 20 detik, dilaporkan direkam oleh pasien lain di bangsal yang sama.

Menurut Oriental Daily seperti dilansir Asia One, video tersebut direkam di Rumah Sakit Umum Penang, salah satu rumah sakit umum terbesar di Penang. Pria itu, yang tidak disebutkan namanya dalam video mengucapkan selamat tinggal sebelum ajal. Dokter mengizinkan pasien bicara lewat video call.

“Dokter mengizinkan paman pasien dan keluarganya melakukan panggilan video untuk terakhir kalinya sehingga pamannya dapat mengucapkan ‘selamat tinggal’ kepada keluarganya,” kata sang pasien perekam video.

Mengakhiri video pertama, pria itu menghela napas. Dalam klip kedua, perekam kemudian menyebutkan ada pasien lainnya. “Ada satu lagi di sini juga,” seperti yang ditunjukkan dalam rekaman

Seolah-olah semuanya tidak cukup menyedihkan, video ketiga menunjukkan dua peti jenazah. “Mereka tepat di depan wajahku,” kata pria itu, suaranya sedikit terguncang.

Outlet berita Malaysia juga melaporkan bahwa pria itu telah memperingatkan orang lain untuk tidak meremehkan virus Korona. Pada Jumat (10/9), Malaysia telah melaporkan 21.176 kasus baru, dengan 1.939 kasus dari Penang. Unit perawatan intensif (ICU) Penang telah mencapai 95 persen, sedangkan tingkat hunian ICU nasional lebih dari 82 persen. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan