Sempat Ditutup, Lapangan Gasibu dan Saparua Kembali Dibuka untuk Publik

BANDUNG – Dua sarana Olahraga yang ada di Kota Bandung,  yakni Lapangan Saparua dan Lapangan Gasibu kini telah dibuka kembali sejak hari kemarin Jum’at (10/9).

Diketahui sebelumnya bahwa kedua tempat tersebut sempat dibuka pada awal bulan September kemarin. Namun dengan adanya beberapa faktor, kedua tempat olahraga itu kembali ditutup.

Sementara itu, dari pantauan Jabar ekspres di Lapangan Gasibu, sejak Pukul 09.00 WIB sudah terlihat banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di sana.

Menurut salah satu pengunjung Lapangan Gasibu, Nadia (21) mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik pembukaan kembali salah satu fasilitas publik itu.

“Alhamdulillah ya, karena dibuka kembali (Lapangan Gasibu), meskipun tempatnya ini terbatas, masih tetap bisa olahraga,” ujarnya saat ditemui di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (11/9)

Namun, ia juga menambahkan, dibukanya kembali dua fasilitas tersebut membuat dirinya kerepotan. Sebab harus mengisi barcode kunjungan terlebih dahulu.

“Dengan dibukanya kembali emang agak sedikit ribet ya, kalau masuk itu harus ngantri, terus isi barcode dulu, jadinya olahraga keburu siang,” ujarnya.

Terkait dengan dibukanya kembali dua sarana olahraga ini, Kabiro Umum Setda Jawa Barat (Jabar) Sumasna mengatakan, pihaknya sudah mengacu pada Peraturan Wali Kota Bandung (Perwal) No 93.

“Betul, kita sudah membuka kembali, dan yang dibuka itu (lapangan) Saparua dan Gasibu,” ucap Sumasna.

Sementara itu, Sumasna juga mengungkapkan bahwa dengan dibukanya kembali dua sarana olahraga tersebut, pihaknya akan memastikan bahwa tidak ada yang dilanggar dari ketentuan Perwal. Bahkan, pada saat uji coba pembukaan kemarin sudah dilaporkan kepada Pemkot Bandung.

“Kitadi sedang pastikan bahwa tidak ada yang dilanggar, baik dari perwal maupun aturan lain. Kita juga menyiapkan data informasi lengkap saat uji coba kemarin untuk disampaikan ke Pemkot Bandung,” tuturnya. (mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan