Kriminalitas di Ciwidey Menurun, Kapolsek Klaim Akan Selalu Sigap

CIWIDEY – Tingkat kriminalitas di wilayah Kecamatan Ciwidey hingga Rancabali, Kabupaten Bandung menurun.

Kapolsek Ciwidey, AKP Hadi Mulyana mengaku, tindak kriminalitas di wilayah hukumnya itu minim terjadi. Bahkan dia berujar, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak ada aksi kejahatan.

“Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di sini (Ciwidey sampai Rancabali) terkendali, kondusif,” kata Hadi kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon, Sabtu (11/9) kemarin.

Menurutnya, penurunan angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ciwidey terjadi salah satu faktornya karena ada pembatasan aktivitas masyarakat.

“Kita sering patroli, jaga juga di beberapa titik lokasi yang dinilai rawan kejahatan. Alhamdulillah gak ada yang nekat aksi kejahatan,” pungkas Hadi.

Dalam pemaparannya, Hadi menuturkan, meskipun wilayah hukumnya mengalami penurunan angka kriminalitas, Kepolisian Sektor Ciwidey akan selalu sigap untuk menghalau kejahatan.

“Demi kamtibmas warga, kita tetap siaga. Walaupun sekarang juga kita ikut serta lancarkan program pemerintah untuk vaksinasi masyarakat, kita tetap mencoba berikan keamanan dan pelayanan yang maksimal,” imbuhnya.

Mengingat saat ini vaksinasi tengah gencar, Hadi berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan moment ini supaya dapat mencapai herd immunity.

“Harapan seluruh Indonesia bisa divaksin semua, juga untuk di Kabupaten Bandung,” tutup Hadi. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan