Ingin Pariwisata Segera Pulih, Tempat Wisata Siap Jadi Lokasi Vaksinasi

“Di Jawa Barat ada 20 lokasi wisata yang menjadi percontohan wisata berbasis vaksin,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap setiap lokasi wisata bisa menjadi sentra vaksinasi sehingga tidak ada alasan untuk menutup tempat tersebut.

“Jadi selain berwisata, pengunjung yang datang juga bisa divaksin dan menerapkan protokol kesehatan,” kata diam

Ketua Pelaksana Jalanin kali ini, Shobirin F Hamid yang juga Direktur Keuangan dan SDM PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (perseroda) menambahkan pihak pelaksana menargetkan selain untuk untuk karyawan dan keluarga dari setiap asosiasi, karyawan lokasi wisata, vaksinasi yang digelar inipun diberikan untuk warga sekitar.

“PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar yang merupakan BUMD Provinsi yang bergerak di bidang pariwisata sangat mendukung kegiatan ini karena warga sekitar tempat wisata juga penting untuk divaksin, karena bagaimana pun juga (lokasi wisata) akan berhubungan dengan warga sekitar meskipun bukan karyawan,” ujarnya.

Jalanin di Saung Angklung Udjo ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya diselenggarakan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Vaksinasi yang digelar selama dua hari ini menyiapkan 3.000 dosis dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Nanti akan dilakukan juga di beberapa tempat wisata di Jawa Barat.” ujarnya.

Pimpinan Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat berharap sektor pariwisata kembali pulih dengan semakin banyaknya vaksinasi. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan