Pemkot Bandung Hadirkan Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung

BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung launching Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Kota Bandung, Kamis (9/9).

Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap dengan hadirnya pelayanan publik ini, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya masyarakat di wilayah Bandung Timur.

“Kita resmikan GPP (Gerai Pelayanan Publik) hari ini, tentu dengan harapan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat, dan semakin banyak layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya usai launching GPP di Summarecon Gedebage.

Oded menambahkan bahwa Gedung GPP Summarecon Bandung masih berstatus hibah pinjam selama lima tahun ke depan. Namun, di kemudian hari pihaknya akan membahasnya lebih lanjut.

“Ini statusnya hibah pinjam selama dipakai lima tahun pertama. Selain disini, Pemkot Bandung juga akan menghadirkan GPP di beberapa lokasi, salah satunya di Jalan Cianjur,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan dalam gedung GPP ini, ada 16 instansi yang melayani masyarakat, seperti pojok UMKM, BPJS Kesehatan, Bapenda Jabar dan Bank BJB.

Intansi di GPP Summarecon Bandung tak hanya dari Kota Bandung, akan tetapi turut hadir dari luar Kota Bandung dengan layout penempatan yang mudah diakses masyarakat.

“Ada Polrestabes Bandung, pelayanan konsultasi perizinan Kota Bandung, Bapenda Kota Bandung, PT Pos Indonesia, Bea Cukai, Dishub, DPKP3, DPMPTSP Jabar dan Disdukcapil Kota Bandung,” kata Ronny.

Sementara itu, Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan mengungkapkan kerjasama tersebut telah dilakukan sejak 2020. Kehadiran GPP sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ketika ada inisiatif dari Pemkot, kita langsung menyambut baik. Apalagi kita juga memiliki layanan lain dan sekaligus membantu meramaikan kawasan Summarecon, karena disini pun banyak wisata kuliner,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan