Hari Pertama Gebyar Vaksinasi di Sukmajaya Depok, Peserta Membludak

DEPOK – Tingginya antusiasme warga menyambut gelaran vaksinasi massal dalam program Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sukmajaya membuat calon peserta membludak.

Bagaimana tidak, baru hari pertama dibuka, sudah ada 917 peserta yang mendaftar. Angka tersebut tentu di luar perkiraan.

Camat Sukmajaya, Fery Birowo menuturkan, pelaksanaan vaksinasi massal yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (8/9) hingga Jumat (10/9) itu memang menargetkan sebanyak 1.000 penerima vaksin per hari.

“Namun, dengan jumlah tersebut sudah cukup lumayan. Kita berharap vaksinasi massal ini dapat menyasar kelompok masyarakat yang belum sempat melakukan vaksinasi sebelumnya,” katanya, Kamis (9/9).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan dari 917 pendaftar, hanya 829 yang dinyatakan lolos skrining kesehatan dan berhak menerima vaksin.

“Sementara yang lolos menerima vaksin 829 orang. Sedangkan yang tidak lolos ada 88 orang,” imbuhnya.

Dikatakan, beberapa calon penerima vaksin yang gagal divaksin mengalami kendala kesehatan. Ada yang menurut Fery memiliki riwayat penyakit jantung, ada yang belum genap tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19, asma dan tekanan darah tinggi,” urainya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan