Kirim 214 Atlet untuk Kejuaraan PON XX Papua 2021, Walkot Bandung Beri Bekal

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melepas sebanyak 214 atlet yang akan berlaga di kejuaraan di PON XX Papua 2021.

Sementara itu, menurut Wali Kota Bandung Oded M Danial, atlet asal Bandung yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 nantinya akan bergabung dengan tim Jawa Barat.

“Alhamdulillah di hari Olahraga Nasional ini, dirangkaikan dengan pelepasan para atlet yang akan berlaga di POM Papua. Dan Alhamdulillah kita (Kota Bandung) itu hampir sekitar 28 persen atlet Jawa Barat itu dari Kota Bandung,” ucapnya di Pendopo Kota Bandung, Kamis (9/9).

Oded berharap, para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

“Ya mudah-mudahan mereka (para atlet), bisa memberikan prestasi yang terbaik buat Jawa Barat atau Kota Bandung. Dan Alhamdulillah tadi juga sudah diberikan bekal untuk operasional di sana (Papua),” ujarnya.

“Dan Insyaallah juga nanti ketika mereka (para atlet) selesai Pelaksanaan PON, jika ada yang mendapat medali atau juara, insyaAllah dari Pemerintah Kota ada kadeudeuh,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, sebanyak 214 atlet dari Kota Bandung akan memperkuat Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

“Jadi untuk urusan medali dan analisis, itu berada di KONI Jawa Barat. Dan atlet yang akan berlaga nanti yang akan berasal dari Kota Bandung akan berkontribusi,” ungkapnya

Ia juga menambahkan, adanya kontribusi atlet dari Kota Bandung akan memperkuat beberapa cabang olahraga. Seperti bela diri dan renang.

“Jadi atlet yang akan berkoordinasi itu, salah satunya dari cabang bela diri dan renang. Itu merupakan yang unggul,” ujarnya.

Perwakilan atlet lainnya, kata Nuryadi akan bertanding di cabang olah raga Tinju, Anggar, dan menembak.

“Jadi yang lainnya itu atlet Kota Bandung, ada di tinju, Anggar, dan Menembak,”pungkasnya.

(Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan