Bangkitkan Pariwisata, PUTRI Gelar Vaksinasi Massal di Saung Udjo

BANDUNG – Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) menggelar vaksinasi massal gratis di Saung Angklung Udjo. Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata agar bisa segera beroperasi.

Vaksinasi massal tersebut merupakan kolaborasi PUTRI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Jadi pelaksanaan vaksinasi gratis yang dilaksanakan kemarin selama dua hari itu, merupakan suatu gagasan dari PUTRI. Dan program ini juga akan terus berlanjut. Dengan tujuannya mempercepat vaksinasi khususnya di Jawa Barat,” ujar Perwakilan PUTRI, Hery, saat ditemui di Saung Angklung Udjo, Kamis (9/9).

Menurut Hery, program pemberian vaksinasi ini merupakan upaya membangkitkan sektor pariwisata.

“Kami melaksanakan vaksinasi ini agar mempercepat program dari Pemerintah. Karena sektor pariwisata paling terpuruk akibat Covid-19 ini. Maka salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk keluar dari keterpurukan ini, dengan menggenjot pemberian vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, target sasaran vaksinasi kali ini adalah para pekerja pariwisata, dan masyarakat yang berada di sekitar Saung Angklung Udjo.

Staf Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bandung, Nita mengatakan, selama penyelenggaraan, sudah 3.000 warga mendapatkan vaksinasi.

“Jadi untuk target pemberian vaksin itu, kita ada 3.000 dosis untuk dua hari. Tapi di hari pertama itu kemarin yang di vaksin ada 1.013 orang,” ucapanya

Di tempat yang sama, menurut pengelola Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo, kegiatan vaksin ini sangat membantu keberlangsungan tempat pariwisata.

“Tentu ini akan sangat membantu. Karena dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi suatu contoh bahwa tempat wisata khususnya Saung Angklung Udjo akan segera dibuka,”pungkasnya.

(Mg4)

Tinggalkan Balasan