Sudah Divaksin, Sebagian Besar Pedagang di Sadang Serang

BANDUNG – Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran COVID-19. Herd Immunity yang dihasilkan karena vaksinasi dapat tercapai apabila minimal persentase orang yang telah divaksin sebesar 70 persen.

Salah satu tempat publik yang harus mencapai Herd Immunity adalah pasar rakyat. Sebab tempat tersebut merupakan kawasan yang memiliki mobilitas yang tinggi.

Menurut Kasi Pemerintahan Kelurahan Sadang Serang, Yanti Sahriyat, para pedagang di pasar sadang serang telah mencapai 60 persen vaksinasi.

“Dari sekitar seratusan pedagang di pasar itu, 60 puluh persennya telah menerima vaksin. Jadi kita memang mendorong supaya para pedagang untuk divaksin agar kekebalan mereka terhadap virus itu dapat terbentuk,” ujarnya di Kota Bandung, Senin (6/9).

Dia melanjutkan para pedagang yang berada di kawasan tersebut mayoritas merupakan warga penduduk Sadang Sarang dengan persentase sebesar enam puluh persenan, sisanya merupakan warga dari kawasan luar.

“Meski bukan warga di Sadang Serang kita tetap anjurkan agar mereka menerima vaksinasi,” katanya.

Meski begitu, dia meminta para pedagang tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker. Selain itu dia juga mendorong masyarakat yang berkunjung juga melakukan hal serupa.

“Walau telah divaksin, masyarakat tetap harus menerapkan prokes, kita letakan di titik-titik tertentu seperti tempat mencuci tangan,” ujarnya.

“Kita juga gencar melakukan woro-woro dan himbauan penerapan prokes supaya mereka tidak lupa dan tetap patuh terhadap aturan tersebut. Insyaallah kalau hal ini tetap kita jaga, corona dapat segera berakhir,” tambahnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan