oleh

Keren, RW 18 Nangkasuni Bandung Jadi Percontohan Penanganan Pandemi Nasional

BANDUNG – Kampung di RW 18 Nangkasuni, Kelurahan Lebakgede, Kota Bandung didapuk menjadi wilayah percontohan penanggulangan pandemi tingkat nasional.

Bendahara RW 18, Supriyanto mengatakan, wilayahnya terpilih menjadi daerah percontohan karena berhasil menerapkan seratus persen aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Penilainya di sini menerapkan murni hampir 100 persen PPKM, seperti 5M, 3T nah itu diterapkan penuh disini, baik kepada warga maupun disekitar Bandung Wetan,” katanya di Kota Bandung, Sabtu(4/9).

Baca Juga:  452 Anak di Kota Bandung Menjadi Yatim Piatu Karena Covid-19

“Ruang lingkupnya di RW 18 nangkasuni tapi sebagai perwakilan Kecamatan Bandung Wetan didukung penuh Kapolsek untuk PPKM sehingga menjadi percontohan nasional untuk PPKM,” sambungnya.

Dia melanjutkan, para warga turut membantu menyebarkan pesan patuh terhadap prokes yang disampaikan lewat mural di tembok-tembok bangunan warga. Selain itu, adanya rumah singgah bagi warga yang isoman akibat terpapar Covid-19 juga menjadi penilaian lebih.

“Ini ada empat ruangan khusus untuk isolasi warga yang kena Covid-19, maka dengan adanya kita punya tempat untuk isolasi itu yang menjadi daya tarik dari mereka, ini dulu kontrakan tapi kosong, kita pinjam kepada yang punya, lalu dikasih izin,” ujarnya.

Baca Juga:  Anak Usia 12 Tahun Mulai Diperbolehkan Masuk Pusat Perbelanjaan

Menurut Supriyanto, beberapa pejabat tinggi negara kala itu turut hadir secara lansung melihat penanganan pemberantasan COVID-19 di kawasan tersebut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga