Kang DS: Bjb Bisa Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bandung

SOREANG – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2021, Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) Bank Jabar Banten (Bjb) Soreang, Senin (6/9).

Dadang mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung merupakan pemegang saham Bank Bjb kedua terbesar. Oleh karenanya, Dadang berharap Bank Bjb bisa menjadi solusi dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung.

“Bjb adalah salah satu perbankan yang berstatus BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Barat (Jabar), kami berharap Bjb bisa menjadi solusi untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Jabar, khususnya Kabupaten Bandung,” harap Kang DS panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang DS, mengajak seluruh masyarakat untuk beralih dari cara menabung konvensional ke jasa perbankan. Menurutnya, perbankan merupakan salah satu tempat paling aman dalam menyimpan uang.

“Sejak remaja sampai sekarang saya selalu menabung di bank. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena setiap bank pasti menjamin keuangan nasabahnya. Jadi, dari pada menyimpan uang di bawah bantal, lebih baik disimpan di tabungan,” kata Kang DS.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menilai, perputaran uang di bank menjadi multiplier effect yang sangat luar biasa. Oleh karenanya, ia mengimbau perbankan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, tanpa merugikan nasabah.

“Perbankan harus memikirkan nasabah. Jangan sampai ada nasabah yang menyimpan uang terus-terusan dan tidak diambil, tapi saldonya terus berkurang. Ini harus di benahi. Bagaimanapun bank harus menjaga keamanan nasabahnya, pada akhirnya kepercayaan dari nasabah bisa terus meningkat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bank Bjb Soreang, Bambang Kendra Senjaya mengatakan, sebagai mitra pemerintah, pihaknya akan selalu mendorong pembangunan di Kabupaten Bandung termasuk ikut menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Adapun salah satu program yang telah dilaksanakan adalah pembangunan bidang lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui penandatangan MoU antara bank bjb Cabang Soreang dengan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS), terkait pemanfaatan Program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb bagi peternak milenial anggota KPBS Pangalengan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan