oleh

56 Hari Layani Warga, Sentra Vaksinasi Covid-19 CTP Tembus 58 Ribu Jiwa

CIMAHI – Sentra vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat di Cimahi Techno Park (CTP) Kota Cimahi resmi disudahi pada Sabtu (4/9). Sentra vaksinasi itu melayani masyarakat secara gratis selama 56 hari.

Hasilnya, ada sebanyak 58 ribu warga yang memanfaatkan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksin BPBD dengan total 116.000 dosis vaksin yang dihabiskan. Jumlah itu melebihi target awal yang hanya 112.000 dosis vaksin yang disuntikan kepada 56 ribu orang.

Baca Juga:  Menko PMK Jumpai Anak yang Kehilangan Orang Tuanya Akibat Covid-19

Alhamdulillah memuaskan, yang asalnya ditargetkan 56 ribu, ternyata melebihi target yakni kurang lebih 58 ribu atau sekitar 111 persen. Ini menunjukkan bahwa masyarakat antusias,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana usai kegiatan Penutupan Sentra Vaksinasi BPBD Jawa Barat di gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Sabtu (4/8).

Ngatiyana sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanan vaksinasi Covid-19. Khususnya kepada BPBD Jawa Barat yang sudah menunjuk Kota Cimahi sebagai sentra vaksinasi selama dua bulan ini.

Baca Juga:  Baru 35 Persen, Pelajar di Kabupaten Bandung Jalani Vaksinasi

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam penanggulangan bahaya Covid-19 di Kota Cimahi, dan Indonesia secara umum,” ujar Ngatiyana.

Sementara untuk cakupan vaksinasi di Kota Cimahi, kata Ngatiyana, sudah mancapai 62,80 persen. Pemkot Cimahi terus mengupayakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di beberapa sentra pelayanan vaksin yang ada di Kota Cimahi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga