PT Amerta Indah Otsuka Donasikan Ratusan Tabung Oksigen untuk Jabar

BANDUNG – Seperti diketahui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Corporate Roundtable, turut mengundang perusahaan-perusahaan Multinational yang berdomisili di Jawa Barat, untuk berpartisipasi mengatasi potensi krisis Oksigen di Jawa Barat.

Dalam rangka meningkatkan ketersediaan oksigen di Jawa Barat, PT. Amerta Indah Otsuka telah mendonasikan sebanyak 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator untuk masyarakat di Jawa barat.

Human Capital and Corporate Affair Director PT. Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sikap dari perusahaannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat (Jabar) mengenai krisisnya persediaan oksigen.

“Hal ini disambut baik oleh PT. Amerta Indah Otsuka perusahaan asal Jepang yang memiliki pabrik di Sukabumi, Jawa Barat dengan memberikan komitmen untuk mendonasikan 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator,” ucap Sudarmadi, Jum’at (3/9).

Sudarmadi mengungkapkan donasi tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Satgas Covid-19, dan akan diterima langsung oleh Posko Oksigen Jawa Barat.

“Jadi donasi tersebut diserahkan kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, dan diterima langsung oleh Mohamad Wais Fansuri, selaku perwakilan dari Harian Posko Oksigen Jawa Barat,” ungkapnya.

Dia menambahkan donasi tersebut diserahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya di Jawa Barat.

“Donasi ini diserahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya di Jawa Barat, yang dimana merupakan tempat salah satu pabrik kami beroperasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Jawa Barat yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar turut serta ikut berpartisipasi dengan cara menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga imun secara konsisten.

“Perusahaan kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan. Hal ini selaras dengan filosofi kami yaitu Otsuka people Creating New Products for Better Health Worldwide,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan harian Posko Oksigen Jawa Barat, Mohamad Wais mengatakan meskipun kondisi terkonfirmasi aktif Covid-19 sudah mulai stabil, tetapi Pemerintah harus tetap menyiapkan ketersediaan tabung oksigen sebagai bentuk antisipasi jika terjadi lonjakan kembali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan