Pemkot Cimahi Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Kondisi Stunting

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot)Cimahi bekerja sama dengan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi stunting di Indonesia termasuk di Kota Cimahi.

Hal ini ditanggapi oleh, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 pada keluarga harus mencegah terhadap stunting pada anak-anaknya perlu juga perhatikan asupan gizi pada anak.

“Peran keluarga dalam mencegah stunting tentunya minimal kepada anak-anak balita harus cukup diberikan nutrisinya, vitaminnya, dan protein dan makanan-makanan yang bergizi sehingga kasus stunting tidak akan terjadi,” ujar Ngatiyana, Jumat (3/9).

Di masa pandemi Covid-19 keadaan kurang gizi kian rentan menimpa pada balita dikarenakan penurunan pendapatan pada keluarga kurang mencukupi.

Maka, saat ini pemerintah sedang menyikapi persoalan stunting karena peran keluarga sangat besar dalam mengatasi permasalahan ini.

“Percepatan penurunan stunting tidak mungkin dilakukan oleh hanya pemerintah saja. Diperlukan peran serta pihak lain baik dari lembaga non pemeritah seperti dunia usaha, akademisi dan lembaga swadaya masyarakat,” bebernya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan