Penerapan Ganjil Genap Polrestabes Bandung Belum Temukan Pelanggar

BANDUNG – Di hari pertama pemberlakuan ganjil genap yang dilaksanakan di 5 titik exit Tol di Kota Bandung, menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Rano Hadiyanto mengatakan bahwa sejak pukul 6 pagi jumlah kendaraan ber-plat nomor luar Kota Bandung belum ada peningkatan.

“Mulai tadi pagi sejak Pukul 06.00 WIB di hari pertama (penerapan ganjil genap) untuk kendaraan yang masuk ke Kota Bandung khususnya plat luar (kota) masih belum terlihat peningkatan yang signifikan, sehingga pelaksanaan sistem ganjil genap ini berjalan lancar,” ucapnya saat diwawancarai di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jum’at (3/9).

Rano juga mengungkapkan, pihaknya telah memutarbalikan beberapa kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan pemberlakuan tersebut.

“Di gerbang Tol Pasteur atau gerbang Tol yang lainnya, berdasarkan laporan ada beberapa kendaraan yang tidak sesuai dengan sistem ganjil genap, itu kita sudah dikembalikan atau di putar balikan,” katanya

Pihak Kasatlantas Polrestabes Bandung juga akan melakukan evaluasi kembali terhadap penerapan kebijakan hukum bagi pengendara yang melanggar aturan ganjil genap di Kota Bandung.

“Untuk penegakkan hukum tentunya nanti akan kami rapatkan kembali dengan forum komunikasi lalu lintas angkutan jalan, jadi apakah akan diterapkan tindakan tilang atau tidak,” ungkapnya.

“Namun untuk saat ini pelaksanaan ganjil genap dilaksanakan di ring 3, yaitu di gerbang-gerbang tol yang masuk ke kota Bandung, dan untuk pelaksanaan di jalur arteri atau di dalam kota nanti kita akan evaluasi bersama forum komunikasi lalu lintas,” pungkasnya.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan