Kadin Cimahi Beri Bantuan Tabung Oksigen ke 13 Puskesmas

CIMAHI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi memberi bantuan 13 tabung Oksigen yang akan disalurkan pada 13 Puskesmas se-Kota Cimahi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jumat (3/9). Kegiatan ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Ketua Kadin Cimahi Asep Maryadi beserta pengurus dan kepala dinas kesehatan.

”Hari ini kami memberikan bantuan berupa 13 tabung oksigen untuk 13 Puskesmas di kota Cimahi. Tapi tidak hanya itu, kami pun memberikan juga tabung oksigen ke beberapa klinik-klinik swasta,” ujar Ketua Kadin Cimahi Asep Maryadi, Jumat (3/9).

”Jadi kita sediakan 25 tabung oksigen yang kita berikan, karena itulah awal gawat darurat untuk menangani Covid-19 ini,” terang dia.

Asep berharap, dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan masyarakat Kota Cimahi khususnya kepada tenaga kesehatan.

”Mudah-mudahan dengan bantuan ini tidak seberapa dan bisa meringankan masyarakat, nakes, juga meringankan Kota Cimahi semua,” ungkapnya.

Asep menuturkan, dengan bantuan ini akan menjadi sebagai bentuk dukungan atau motivasi terhadap masyarakat Kota Cimahi.

”Hal seperti ini bisa diduplikasikan atau menjadi motivasi untuk semua orang-orang yang ada di Cimahi baik itu keluarga, organisasi, maupun lembaga-lembaga yang lainnya yang bisa melakukan hal-hal yang sama,” bebernya.

Insya Allah, hal-hal kecil seperti ini dilakukan bersama, semuanya akan menjadi hal yang besar,” tutup Asep.

Sementara itu, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengucapkan kepada Kadin Kota Cimahi yang sudah beri bantuan 13 tabung oksigen.

”Saya ucapkan kepada Kadin Kota Cimahi yang hari ini memberikan bantuan berupa 13 tabung oksigen yang akan digunakan tiap-tiap puskesmas di Kota Cimahi,” ucap Ngatiyana.

Ngatiyana menuturkan, penyaluran ini dapat meringankan beban kerjanya Pemkot Cimahi, terutama pada pihak dinas kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Alhamdulillah, ini bisa memeringan beban dari Pemerintah Kota Cimahi, khususnya di bidang kesehatan, sehingga tabung gas ataupun gas oksigen ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan