Lima Orang Member ENHYPEN Terkonfirmasi Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

BELIFT LAB, agensi yang menaungi boygroup ENHYPEN, mengumumkan bahwa Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon dinyatakan positif COVID-19. Mereka terkonfirmasi positif saat menjalani karantina sendiri, setelah sempat kontak dekat dengan kasus positif.

Pada 2 September, agensi mengabarkan hal ini melalui pernyataan yang diterjemahkan sebagai berikut, seperti dikutip dari Soompi.

“Halo.

Ini adalah BELIFT LAB.

Member ENHYPEN Jungwon, Heeseung, Jay, Jake dan Sunghoon telah didiagnosis positif terinfeksi COVID-19 saat menjalani karantina sendiri.

Awalnya, member ENHYPEN melakukan karantina mandiri sejak Kamis, 26 Agustus karena sebelumnya sempat berkontak dekat saat adanya kasus Covid-19 di tempat produksi. Agensi mengatakan, selama karantina mandiri, Jake menunjukkan gejala termasuk batuk dan demam pada Minggu, 29 Agustus. Setelah melapor ke pusat kesehatan setempat, ia menjalani tes PCR dan terkonfirmasi positif COVID-19 pada pagi hari Senin, 30 Agustus.

Kemudian, Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon menunjukkan gejala yang sama pada hari Senin. Mereka kemudian melakukan tes PCR, dan turut terkonfirmasi positif COVID- 19. Saat ini, member ENHYPEN yang terkonfirmasi positif sedang melakukan isolasi di fasilitas perawatan. Selama melakukan perawatan, para member menunjukkan gejala ringan.

Artis dan Staf ENHYPEN Juga Menjalani Tes PCR Covid-19

Menanggapi situasi tersebut, artis dan staf yang hadir di tempat produksi tersebut kemudian melakukan tes PCR dan melakukan karantina mandiri meski dikonfirmasi negatif. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

“Setelah kasus COVID-19 terjadi di tempat pada Rabu, 25 Agustus, semua yang hadir termasuk artis menjalani tes PCR, dinyatakan negatif, dan melakukan karantina mandiri; dengan demikian, kemungkinan penyebaran lebih lanjut rendah.”

Semua artis dan staf yang menjalani karantina mandiri melakukan pengujian mandiri dua kali sehari. Kesehatan mereka pun dipantau dengan cermat dan segera melakukan pengujian PCR.

Dalam pernyataan tersebut, agensi juga meminta maaf pada ENGENE (fandom ENHYPEN) karena telah membuat mereka khawatir dengan kejadian ini. Mereka berjanji untuk terus mendukung kesembuhan para artis dan mengutamakan keselamatan member.

“Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar karena tidak dapat mencegah terjadinya rangkaian infeksi ini meskipun kami telah berupaya untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan di lokasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan