Plt Camat Sawangan Imbau Warga Langsung ke Rumah Usai Divaksin

DEPOK – Pelaksana tugas (Plt) Camat Sawangan, Ferry Birowo meminta warga yang sudah selesai mengikuti vaksinasi agar segera balik ke rumah dan tidak perlu mampir ke tempat lain.

Imbauan tersebut disampaikan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 selama berlangsung kegiatan vaksinasi massal yang kini sedang digelar di Kecamatan Sawangan.

“Untuk menghindari kerumunan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19, maka setiap peserta yang sudah selesai menjalani vaksinasi agar langsung pulang ke rumah,” katanya, Rabu (1/9).

Ferry mengatakan, dalam rangka Gebyar Vaksinasi Kota Depok, Kecamatan Sawangan akan mengadakan vaksinasi selama lima hari ke depan, dimulai hari ini, Rabu (1/9) sampai Minggu (5/9).

“Vaksinasi kali ini akan menyasar 500 orang. Untuk itu, semoga target bisa mencapai 100 persen,” ucapnya.

Di samping itu, dia menambahkan setiap satu kelurahan ditargetkan sekitar 150 orang untuk mengikuti vaksinasi per harinya.

“Untuk jenis vaksin memggunakan vaksin Pfizer. Jenis vaksin Pfizer ini bisa diikuti oleh masyarakar kategori usia 12 sampai 60 tahun,” paparnya.

Selanjutnya, untuk persyaratan calon peserta diharapkan membawa bukti identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Kecamatan Sawangan. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan