Marak Bermunculan Mural Bernada Kritikan, Begini Kata Pak Wali Kota

BANDUNG – Dengan banyaknya Mural atau tulisan yang berisikan kritikan terhadap Pemerintah, Wali Kota Bandung Oded M Danial tidak mempermasalahkan kritikan dari masyarakat yang tertoreh menjadi mural tersebut.

Namun, Oded mengungkapkan bahwa jika nantinya kritik yang disampaikan, itu harus dengan cara dan etika yang benar.

“Kalau ada orang yang mencurahkan isi hati, itu kan komunikasi melalui tulisan atau gambar, jadi saya kira selama itu kritiknya masih membangun itu tidak masalah. Tetapi kritikan yang membangunkan itu harus pakai etika, dan selama pakai etika tidak masalah,” ucapnya saat di Pendopo Kota Bandung, Selasa (1/9).

Dengan adanya hal tersebut, ia juga meminta agar kritik yang bersifatnya baik disampaikan dengan cara yang baik. Sebab, agar nantinya tujuan yang diinginkan bisa tersampaikan.

“Sesuatu yang baik harus disampaikan dengan baik, dan itu InsyaAllah hasilnya baik. Kalau niatnya ikhlas caranya benar Insya Allah hasilnya baik,”ujarnya

Oded juga menghimbau kepada masyarakat yang hingga kini masih melakukan aksi vandalisme di fasilitas publik untuk mengalihkan kreatifitasnya ke media-media yang lebih bermanfaat salah satunya mempercantik tembok di jalanan gang kecil RW setempat.

“Yang jelas kita akan selalu arahan mereka. Kalau orang punya kreatifitas yang positif, saya kira sudah terbukti di tiap RW itu sudah bagus. Jadi kita nanti diarahkan (kreatifitasnya) ke situ,” pungkasnya.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan