Ganda Campuran No Satu Dunia dari Indonesia Kalahkan Tuan Rumah Jepang

TOKYO – Unggulan pertama sektor ganda campuran para-badminton dari Indonesia Hary Susanto/Leani Ratri Oktila memulai kiprahnya di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan sempurna.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Tokyo hari ini (1/9), Hary/Leani mengalahkan pasangan tuan rumah Jepang Daisuke Fujihara/Akiko Sugino dalam straight game 21-12, 21-11.

Dengan kemenangan ini, Hary/Leani yang merupakan ganda campuran nomor satu dunia tersebut selangkah lagi akan lolos ke semifinal.

Pada pertandingan kedua, Hary/Leani akan berhadapan dengan ganda Jerman Jan Niklas Pott/Katrin Seibert. Kalau menang, Hary/Leani akan memuncaki klasemen akhir Grup A.
Sektor ganda campuran Paralimpiade Tokyo 2020 hanya berisikan enam pasangan. Jadi, dua pasangan teratas masing-masing grup akan lolos ke semifinal.
Pada pertandingan ini, Hary/Leani memang tampil sangat dominan. Mereka selalu memimpin sejak awal sampai akhir. Pada game pertama misalnya, Hary/Leani berhasil mencetak enam angka beruntun. Sedangkan di game kedua, mereka sempat mencatat tujuh angka beruntun.
Pada game pertama, Hary/Leani tidak membiarkan Fujihara/Sugino memimpin. Mereka bahkan sempat leading 11 angka.

Sementara itu, di game kedua, Hary/Leani cuma sekali tertinggal dengan satu angka. Selebihnya, mereka mengontrol penuh jalannya pertandingan.

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan