oleh

Lanjutkan Liga 1, PT LIB Dapat Dukungan Satgas Penanganan Covid-19

JAKARTA – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapatkan dukungan dari BNPB-Satuan Tugas Penanganan COVID-19 untuk melanjutkan Liga 1 musim 2021-2022.

Dikutip dari keterangan LIB yang diterima di Jakarta, Senin (30/8) malam, Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengingatkan agar liga tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia,” ujar Ganip.

Baca Juga:  Masih Ada Orang Tua Larang Anaknya Divaksin Covid-19

Pernyataan tersebut disampaikan Ganip saat ditemui Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi serta Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita di Kantor BNPB, Senin (30/8) sore.

Dalam kesempatan itu, PSSI dan LIB menyampaikan kesanggupan untuk selalu menjalankan prosedur kesehatan yang sudah berjalan pada tiga laga awal Liga 1 2021-2022.

Beberapa protokol yang dilaksanakan seperti adanya tes usap PCR sehari sebelum pertandingan, menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan mewajibkan sudah menerima vaksin.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Cimahi Klaim Hanya Tinggal 14 Orang

Rencananya, pertandingan lanjutan pekan pertama Liga 1 akan bergulir mulai 3 September 2021 di beberapa stadion di Jabodetabek.

“Saat pelaksanaan pertandingan, kami juga memastikan bahwa perimeter dalam area stadion dalam kondisi steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti ‘thermogun’ dan ‘hand sanitizer’ bisa digunakan secara maksimal,” kata Akhmad Hadian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga