KPP Cimahi Selenggarakan Pajak Bertutur dengan Pelajar

CIMAHI – KPP Cimahi gelar pajak bertutur untuk semarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama 70 siswa SMA Negeri 2 Cimahi dengan mengangkat tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara” (25/8).

Acara digelar melalui video conference dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube KPP Cimahi. Pajak Bertutur sendiri merupakan kegiatan edukasi perpajakan kepada masyarakat terutama pelajar yang dilaksanakan serentak di sekolah-sekolah perwakilan seluruh Indonesia.

Dengan didampingi oleh Kepala SMA Negeri 2 Cimahi, Kepala KPP Pratama Cimahi Joni Isparianto membuka acara secara simbolis.

Acara Pajak Bertutur dimulai pada pagi hari dengan melibatkan Fungsional Penyuluh KPP Pratama Cimahi sebagai pemberi materi terkait peranan pajak dalam menghadapi pandemi dan upaya mewujudkan generasi emas yang cerdas dan sadar pajak. Penyampaian materi dilakukan dengan dialog interaktif yang menarik. Siswa SMA Negeri 2 Cimahi antusias memberi pertanyaan kepada pemateri.

Di akhir acara dilakukan sharing session dengan alumni SMA Negeri 2 Cimahi yang saat ini bekerja sebagai pegawai pajak di KPP Pratama Cimahi dan kuis singkat.

Dengan adanya Pajak Bertutur, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya dalam menanam kesadaran pajak pada generasi muda. Seperti yang disampaikan oleh Joni, “Hal ini sangat penting karena generasi muda nantinya akan menjadi penerus bangsa dan menjadi penentu keberlangsungan negara kita”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan