Pembangunan Underpass Sriwijaya Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

CIMAHI – Pembangunan Underpass Sriwijaya sudah memasuki tahap pelaksanaan. Groundbreaking oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana beserta jajarannya yang menandai proyek tersebut pada Senin (30/8).

Acara yang berlokasi di Kawasan Jalan Sriwijaya tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah pembukaan sudah dilaksanakan dan saya ucapkan terimakasih dari PT. Nindya Karya Persero yang mana selaku pemenang yang melaksanakan pembangunan Underpass Sriwijaya ini mudah-mudahan lancar, aman, selamat sampai tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas,” ucap Ngatiyana, Senin (30/8).

“Yang kedua saya ucapkan terimakasih juga kepada unsur TNI dan Polri, Pak Camat, Pak Lurah, masyarakat LSM ORMAS bersatu padu untuk membangun bagaimana mengawasi menjaga keamanan pembangunan ini sehingga berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Pembangunan Underpass Sriwijaya ini ditargetkan selama 180 hari kedepan hingga Bulan Desember 2021 mendatang. Tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan pada pengendara di Kota Cimahi.

“Target pembangunan Underpass ini waktunya 180 hari dan akhir Desember ini sudah selesai. Sehingga ini sangat bermanfaat bagi Kota Cimahi ataupun pengendara,” paparnya.

Ngatiyana menyampaikan, Kota Cimahi merupakan perlintasan dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup padat di Kota Cimahi.

“Perlu ketahui bahwa Cimahi adalah perlintasan dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, juga Kabupaten Bandung Barat maka Cianjur dan Purwakarta melalui jalur Cimahi sehingga kepadatan yang ada di Kota Cimahi,” terangnya.

Dia berharap, dengan pembangunan Underpass Sriwijaya ini bisa mengurangi kemacetan yang padat di Kota Cimahi.

“Dengan pembangunan ini mudah-mudahan bisa mengurai atau mengurangi kemacetan yang ada di Cimahi, kita berupaya bagaimana caranya pembangunan ini bisa berjalan dan juga semua unsur bisa membantu dan mengawasi sehingga pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” bebernya.

Tak lupa juga, Ngatiyana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memberikan anggaran berupa bantuan PEN.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat juga pemerintah provinsi Jawa barat khususnya yang mana memberikan anggaran bantuan PEN dari provinsi Jawa Barat dari Pak Gubernur. Saya ucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Jawa Barat dan Kejakasaan Cimahi yang mana sama-sama mengawasi pembangunan Underpass. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Cimahi,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan