PPKM Level Tiga, Camat Cicalengka Sebut Tempat Wisata Akan Kembali Dibuka

CICALENGKA – Menurunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level empat menjadi tiga di Kabupaten Bandung.

Hal itu membuat masyarakat lebih bisa bernafas lega dalam beraktivitas di luar ruangan seperti beribadah berjamaah, makan di resto, hingga berwisata.

Menanggapi pelonggaran PPKM, Camat Cicalengka, Entang Kurnia mengatakan, wilayahnya akan segera membuka tempat-tempat wisata.

“Dari Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) sudah mengumumkan akan membuka kembali (obyek wisata),” ujar Entang kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (27/8).

Kemudian lanjutnya, meskipun nanti tempat wisata dibuka kembali, penerapan serta pengawasan mengenai protokol kesehatan bagi para pengunjung akan cukup ketat.

“Kemungkinan kalau di Curug Cinulang, ada semacam binaannya. Otomatis kalau ada binaan dari Dinas Pariwisata, tentu prokes dan segala macamnya lebih paham,” pungkas Entang.

Dalam pemaparannya, Entang menuturkan, Bupati Bandung Dadang Supriatna sudah memberikan ajuan agar tempat wisata dapat kembali dibuka disebabkan karena Kabupaten Bandung termasuk wilayah PPKM Level Tiga.

“Paling untuk lebih jelasnya, menunggu dulu surat edaran dari pak Bupati, kalau gak sore paling malam hari ini,” tutup Entang. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan