RSUD Kota Bandung Terima Bantuan 60 Tabung Oksigen dari PT Samudera Indonesia

BANDUNG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung saat ini menjadi Level 3. Sejumlah bantuan seperti bahan makanan maupun perlengkapan medis datang dari para donatur untuk menggenjot percepatan pemulihan Covid-19 di Kota Bandung.

Salah satunya datang dari PT Samudera Indonesia yang memberikan bantuan tabung oksigen ukuran 7 meter kubik kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung. Bantuan dengan nilai Rp350 juta tersebut secara simbolis diserahkan di Balai Kota Kota Bandung, pada kemarin Rabu (25/8).

Direktur Utama PT Samudera Indonesia, Bani Maulana Mulia berharap bantuan tersebut dapat berguna untuk menangani pasien RSUD Kota Bandung.

“Semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal dan mudah-mudahan memberikan berkah buat Samudera Indonesia. Sehingga ke depan semakin maju dan semakin bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarkat dan negara,” ujarnya.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan CSR PT Samudera Indonesia kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

“Mudah-mudahan CSR ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi bisa berkelanjutan. Apapun bentuknya apakah itu vitamin atau berupa masker itu sangat dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandung saat ini relatif terkendali. Dia berharap tidak ada lagi lonjakan kasus aktif seperti yang terjadi pada bulan Juni-Juli lalu termasuk terjadinya kelangkaan oksigen.

Namun demikian, dia memastikan, Pemkot Bandung terus berkomitmen dalam upaya pemenuhan pasokan oksigen dengan membentuk Pokja Pemantauan Ketersediaan Oksigen. Mengingat betapa pentingnya oksigen untuk para pasien Covid-19. Pihaknya berkomitmen untuk terus menyediakan stok oksigen agar tidak terjadi kelangkaan kembali.

“Masyarakat Kota Bandung, alhamdulillah baik dan gotong royongnya luar biasa. Dengan semangat kebersamaan kita bisa melewati masa-masa yang berat,” ucapnya.

Di tempat sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, drg. Mulyadi mengaku senang mendapatkan bantuan oksigen dari Samudera Indonesia.

Menurutnya, bantuan apapun yang diberikan di masa pandemi sangatlah membantu, termasuk kebutuhan oksigen. Karena yang memerlukan oksigen bukan hanya pasien Covid-19, tetapi pasien penyakit lain seperti jantung dan diabetes. (ela)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan