oleh

Ngatiyana Kukuhkan Ratusan Pelajar di Kota Cimahi Sebagai Forum Pelajar Sadar Hukum

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Bagian Hukum Setda Kota Cimahi menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Bagi Pelajar se-Kota Cimahi yang dilaksanakan melalui offline 10 orang perwakilan siswa Tingkat SLTA dengan penerapan protokol kesehatan.

Sedangkan, digelar secara virtual oleh 100 pelajar perwakilan dari 20 sekolah tingkat SMP yang ada di wilayah Kota Cimahi pada Kamis (26/8) berlokasi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Dalam acara penyuluhan hukum tersebut Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengukuhkan 10 orang perwakilan pelajar se-Kota Cimahi menjadi Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) sekaligus sebagai Duta Hukum Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Kota Cimahi.

Baca Juga:  Alun-alun Cimahi Bakal Mulai Direnovasi, DPKP Gelontorkan Rp15 Miliar

Pengukuhan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda Kota Cimahi yang mengerti dan taat hukum, memiliki karakter dan budi pekerti yang baik.

“Hari ini adik-adik mengikuti kegiatan Penyuluhan sadar Hukum dan Ham, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi adik-adik semua, saya berpesan materi yang disampaikan narasumber ambil hikmahnya, ambil ilmunya kemudian implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Ngatiyana, Kamis (26/8).

Ngatiyana menjelaskan, maksud dilaksanakannya dalam kegiatan Penyuluhan hukum ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa sekolah tentang ketertiban umum, membentuk sikap dan perilaku siswa yang memahami hak dan kewajibannya agar tercipta kesadaran dan kepatuhan hukum dan peraturan perundang-undangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga