Jelang Kick Off Liga 1, Pemkot Bandung Izinkan Persib Latihan di Lodaya dan GBLA

BANDUNG – Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang ditetapkan pada Jumat (27/8) besok, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyebutkan klub kesayangan warga Kota Bandung (Persib Bandung) sudah boleh menggunakan Lapangan Lodaya dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) terbaru, beberapa kegiatan  sudah mendapatkan relaksasi, seperti contohnya kegiatan olahraga di ruang terbuka. Namun, dalam Instruksi tersebut, ditegaskan bahwa kegiatan olahraga diperbolehkan dengan syarat tidak mengundang kerumunan.

Terkait dengan itu, Wakil Wali Kota Bandung, sebagai bentuk dukungan terhadap Persib, Yana Mulyana mengizinkan klub tersebut latihan di dua stadion Bandung, yaitu Lodaya dan GBLA.

“Jadi dua sarana itu boleh dipergunakan. Karena dalam aturan PPKM level 3, sarana olahraga di ruang terbuka telah diperbolehkan. Asal tidak mengundang kerumunan,” ucap Yana di Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (26/8).

Sementara itu, mengenai penggunaan Stadion GBLA untuk menggelar pertandingan Liga 1 nantinya, dia mengaku belum mengetahui secara pasti.

Namun, Yana menuturkan, pada prinsipnya Stadion GBLA sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

“Saya belum tahu terlalu jauh soal apakah GBLA akan dipergunakan untuk pertandingan. Tetapi pada prinsipnya, GBLA telah sangat siap dipergunakan Liga 1 apabila memang nantinya PT LIB meminta,”pungkasnya

Sebelumnya, Polri telah memberikan izin kepada PT. LIB dan PSSI untuk melaksanakan kembali kegiatan-kegiatan pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Namun dengan syarat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan