Sosialisasikan Prokes, Komunitas Musik Jalanan Kota Bogor Dapat Apresiasi

BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi inisiatif Satuan Polisi Pamong Praja Jabar bersama komunitas musik jalanan (KMJ) di Kota Bogor menyosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar menilai langkah tersebut sebagai terobosan positif untuk masyarakat di tengah pandemi Covid- 19, karena di jalanan masyarakat memiliki berbagai sudut pandang mengenai suatu persoalan, tidak terkecuali soal virus corona.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk perhatian khusus melalui sikap kemanusiaan dari Satpol PP Jabar,” kata dia ketika dihubungi melalui telepon dari Bandung, Rabu.

Ia mengatakan penanganan pandemi Covid-19 telah menjadi program organisasi perangkat daerah (OPD) secara keseluruhan, termasuk Satpol PP Provinsi Jawa Barat yang juga terdampak re-“focusing” anggaran, sehingga menimbulkan minimnya anggaran di Satpol PP.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi sebuah instrumen baru yang bisa diimplementasikan di kabupaten kota lainnya di Jabar,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan tersebut salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19, pasalnya di jalanan pada umumnya masyarakat memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang penularan virus itu.

Oleh karena itu, katanya, melalui komunitas tersebut masyarakat diingatkan selalu menerapkan dan mematuhi imbauan pemerintah soal kebijakan dan peraturan tentang protokol kesehatan.

“Kami tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir dan masyarakat harus terus diingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan kedisiplinan prokes,” kata dia.

(Antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan