Kelurahan Baktijaya Akan Miliki Taman Baru Bagi Anak-Anak dan Lansia

DEPOK – Masyarakat Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya sebentar lagi akan memiliki sebuah taman baru. Taman anyar ini didesain khusus bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Mengingat fasilitas yang akan dibangun cukup memadai, maka harapan besar kami, semoga taman baru ini bermanfaat bagi warga sekitar terutama untuk kelompok lansia dan anak-anak,” kata Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kesuma, Rabu (25/8).

Menurut Iwan, pembangunan taman telah dirancang sedemikian rupa guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka untuk bersantai maupun berolahraga yang memadai.

“Dari desainnya yang mengacu pada Detail Engineering Design (DED), sejumlah fasilitas yang akan dibangun meliputi, taman bermain anak, lapangan bulu tangkis, dan jogging track, serta dilengkapi sejumlah fasilitas lainnya untuk bersantai,” ujar Iwan.

Pembangunan taman RW 17 sendiri dibangun di atas lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang berlokasi di area Perumahan Pelni Depok.

Disebutkan, pembangunan taman ini berdasarkan atas usulan salah satu anggota Dewan Kota Depok yang tidak disebutkan namanya.

Pengerjaan fisik taman tersebut, saat ini sedang berjalan, di mana pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Lurah Baktijaya.

Adapun, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan taman RW 17 ini kurang lebih sebesar Rp 142 juta. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan