Minimarket di Baleendah Dibobol, Maling Hanya Ambil Puluhan Rokok

BALEENDAH – Minimarket di Jalan Raya Siliwangi Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, dibobol komplotan maling. Hal tersebut diketahui oleh karyawan minimarket tersebut pada Selasa (24/8) pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo mengatakan, hasil pengecekan CCTV, peristiwa tersebut di terjadi sekitar Pukul 01.00 WIB. Para pelaku melakukan aksinya dengan membobol tembok minimarket.

“Pelaku pencurian yang diperkirakan dua orang itu, masuk minimarket dengan cara menjebol dinding tembok minimarket tersebut pada bagian belakang bangunan tersebut. Namun Wajak pelaku belum teridentifikasi, Sebab kedua pelaku tersebut menggunakan masker dan penutup kepala,” ungkap Sungkowo saat memberikan keterangan di Kantornya.

Dikatakan Sungkowo, peristiwa pencurian itu baru ketahuan pengelola minimarket saat hendak buka pada Selasa pagi. “Ketahuan tadi pagi saat mau buka,” ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi, lanjut Sungkowo, pihaknya langsung bergerak dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi Petugas Unit Inafis Polresta Bandung untuk melaksanakan identifikasi.

“Saat ini kami sedang lakukan pengembangan dengan bukti tayangan dari cctv yang terpasang di minimarket tersebut,” jelasnya.

Dikatakan Sungkowo, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan yang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Baleendah bekerjasama dengan Satreskrim Polresta Bandung.

“Pelaku ini masih amatiran, mereka membobol tembok, dan pelaku hanya menggasak rokok berbagai merek. Akibat kejadian tersebut, pengelola minimarket tersebut mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 2 juta yang dialami pengelola minimarket,” kata Sungkowo.

Saat ini, kata Sungkowo, minimarket tersebut tutup sementara karena dalam perbaikan di lokasi yang jebol tersebut.

“Kami masih pengembangan, mohon doanya saja, kita ektra kerja keras mengungkap tindak pidana tersebut,” katanya.

Terkait kerawanan tindak kriminalitas, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk memasang lampu penerangan di kawasan jalur lintasan yang gelap.

“Jangan sampai gelap di malam hari, apalagi di jalur lintasan, pasalnya hal tersebut mengundang terjadinya kriminalitas,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya lampu penerangan itu untuk keselamatan semua pihak. Dengan adanya pemasangan lampu penerangan itu sebagai upaya untuk pencegahan.

Tinggalkan Balasan