Miris! Ada ‘Kehidupan’ di Gorong-gorong Kota Bandung

BANDUNG – Kabar mengejutkan datang dari ditemukannya sebuah “kehidupan” yang berada di gorong-gorong kawasan Jl Dr.Djunjunan, Kota Bandung.

Lokasi yang tak seharusnya dijadikan tempat bernaung tersebut sudah disulap selayaknya sebuah kamar pribadi.

Hal miris itu diketahui melalui unggahan video serta foto dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi, lewat akun pribadi instagram-nya @didi_ruswandi, Selasa (24/8).

Terlihat dalam salah satu unggahan akun resmi dari Kadis DPU  tempat tersebut, tampak bahwa gorong-gorong itu sudah disulap menjadi sebuah ruangan layaknya tempat tinggal, lengkap dengan properti seperti kasur dan bantal.

Adapun saat wartawan Jabar Ekspres mendatangi lokasi tersebut, lokasi telah dirapikan dan dibersihkan. Bahkan, tidak ada lagi properti seperti kasur dan bantal seperti yang telihat pada video unggahan Kadis DPU Didi Ruswandi tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, menurut salah satu saksi mata, Shandy (17), mengatakan bahwa memang benar ada yang tinggal di gorong-gorong tersebut. Bahkan, ia juga mengatakan kerap kali melihat orang terlihat masuk ke tempat tersebut pada malam hari.

“Iya suka ada yang masuk, tapi masuknya suka malem,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (24/8).

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa penghuni gorong-gorong tersebut lebih dari dua orang. Kendati begitu, dia tidak mengetahui secara pasti menyoal identitas dari sang penghuni.

“Lebih, kalau dua orang mah, tapi engga tau siapa (penghuni)-nya mah,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa penghuni tempat gorong-gorong tersebut sudah terlihat lebih dari satu bulan. “Kalau ngeliat mah sudah lebih dari sebulan yang lalu,” pungkasnya. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan