Masih Ingat Kasus Kopi Sianida? Besok Web Seriesnya Akan Tayang

JAKARTA – Publik di tanah air tentu masih sangat ingat dengan kasus pertemanan antara Jessica Kumala Wongso dan Mirna yang berujung tragis. Sebab Mirna tiba-tiba saja meninggal dunia akibat terkena racun sianida. Jessica lah yang disebut-sebut sebagai pembunuh Mirna dengan cara memasukan racun ke dalam minuman.

Viral dan hebohnya kasus ini kemudian menginspirasi rumah produksi Multivision Plus mengangkatnya menjadi serial web series dengan judul Sianida dan memiliki 12 episode. Inspirasi pembuatan serial Sianida sejatinya bukan hanya dari kasus kopi sianida Mirna, tapi ada beberapa kasus lain yang juga berujung tragis meregang nyawa efek dari racun sianida.

Raam Punjabi dalam jumpa pers virtual membuat penegasan bahwa serial bergenre crime thriller ini adalah cerita fiktif yang terinspirasi dari dari sejumlah kisah nyata.

“Kasusnya banyak sekali terjadi yang melibatkan sianida. Ini adalah cerita fiktif tapi memberikan pelajaran untuk para penonton,” kata Raam Punjabi dalam jumpa pers virtual Selasa (24/8).

Serial Sianida dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi bagi publik tanah air. Mereka adalah Aghniny Haque, Rio Dewanto, Nasya Marcella, Michelle Joan, Samuel Rizal dan Jihane Almira.

Sianida mengisahkan tentang cinta dan harta yang diramu dengan konspirasi yang diyakini akan memikat hati para penonton. Serial ini disebut-sebut memiliki keistimewaan dengan plot twist yang tidak mudah ditebak. Dan setiap episodenya akan selalu meninggalkan teka-teki dalam benak penonton.

Sianida digarap oleh sutradara andalan Multivision Plus, Sridhar Jetty. Raam Punjabi mengaku sutradara ini sudah sekitar 30-an tahun bekerja sama dengan dirinya. Sejumlah produk unggulan dari rumah produksi-nya bahkan digarap oleh tangan dingin Sridhar Jetty.

“Tapi dia tidak terlalu terkenal karena memang tidak memperkenalkan diri ke publik,” katanya.

Sridhar Jetty mengatakan, Sianida memiliki beberapa elemen penting sebagai pengikat cerita. Yaitu tentang cinta, persahabatan dan nilai kemanusiaan. Hal itu menjadi satu paket sempurna yang diyakini akan dapat menghibur para penonton di masa pandemi yang lebih banyak berada di rumah seperti sekarang ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan