Polsek Sawangan Depok Sediakan 750 Dosis Vaksin untuk Warga

DEPOK – Dalam membantu percepatan vaksinasi, Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sawangan menyediakan 750 dosis vaksin untuk warga Kecamatan Kecamatan Bojongsari dan Sawangan.

Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di lima gerai berbeda. Adapun, kata dia, masing-masing gerai berlokasi di kelurahan.

“Jadi disediakan lima gerai yang tersebar di tiap kelurahan, untuk Kecamatan Sawangan, gerainya berada di Kelurahan Pasir Putih, Kedaung, dan Cinangka. Sementara, Kelurahan Curug dan Serua untuk Kecamatan Bojongsari. Sedangkan untuk Kecamatan Sawangan di Kelurahan Cinangka, Kedaung dan Pasir Putih,” katanya, Senin (23/8).

Dikatakan, dalam pelaksanaannya, pihaknya dibantu oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Metri (Polrestro) Depok, petugas medis puskesmas Kecamatan dan relawan dari Kecamatan Bojongsari dan Sawangan.

“Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah merk AztraZeneca,” paparnya.

Meski terbuka untuk masyarakat umum, syarat peserta vaksin dibatasi hanya mereka yang berusia 18 hingga 60 tahun.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari 750 dosis vaksin pertama itu, dibagi untuk kelurahan Kedaung sebanyak 150 dosis, Pasir Putih 100 dosis, Curug sebanyak 150 dosis, Serua 150 dosis, dan Cinangka 200 dosis.

“Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi bisa langsung datang ke lokasi cukup membawa kartu identitas ataupun surat keterangan domisili,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan