Panglima Kodam III/Slw, Mayjen TNI Agus Subiyanto Siap Bekolaborasi dengan Forkopimda

BANDUNG –  Lepas sambut  Panglima Kodam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto kepada Mayjen TNI Agus Subiyanto berlangung di Makodam III/Siliwangi.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, selama mejabat Panglima Kodam III/Slw, banyak sekali pengalaman berharga yang bisa dipetik hikmahnya.

Hubungan emosional dengan prajurit TNI dan Masyarakat Jabar tidak bisa dipisahkan dengan Kodam III/Siliwangi. Begitupun dengan Forkopimda Jabar.

‘’Semoga kedepan pak Agus bisa melanjutkan kekompakan yang selama ini telah terjalin,’’pesan Nugroho seraya menyampaikan permohonan pamit kepada seluruh jajaran Prajur it TNI AD Kodam III/Siliwangi.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menuturkan, akan mengemban tugas sebagai Palima Kodam III/Siliwangi dengan penuh rasa tanggungjawab. Terlebih, Jabar  kampung halaman sendiri.

“Saya juga pernah dinas di Bogor, sebelumnya juga pernah berdinas di Kodiklat dan saya juga asli orang Jawa Barat,’’kata dia.

Agus juga meminta arahannya dari bapak Gubernur, Kapolda dan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Jabar.

‘’Ini sangat membahagiakan dan kebetulan saya bertugas di kampung sendiri,” ujar Agus

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap bekerja sama dengan Pangdam III/Siliwangi yang baru dalam wadah forkopimda untuk menanggulangi COVID-19.

Telah paripurna tugas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan tempatnya sebagai Pangdam III/Siliwangi kini dtempati Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Gubernur mengapresiasi kebersamaan selama 22 bulan. Menjabat sebagai Pangdam sejak November 2019, lima bulan kemudian atau Maret 2020 sama- sama bekerja menghadapi COVID-19.

“Alhamdulillah berkat kerja beliau dan kekompakan kami semua,  minggu ini di Jabar tidak ada lagi kabupaten/kota risiko tinggi atau zona merah,” ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

“Berita baiknya BOR hari ini di 24 persen, menjadi keterisian rumah sakit terendah dalam sejarah pandemi COVID-19 di Jabar,” tambahnya.

Untuk selanjutnya Mayjen Budi akan mengemban tugas baru sebagai Wakil Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat di Markab Besar Angkatan Darat.

Gubernur kemudian mengucapkan selamat datang kepada Pangdam yang baru. Secara emosional Ridwan Kamil merasa sudah akrab dengan Mayjen Agus Subiyanto karena sama- sama lahir di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan