Nonton Drama Paradise Garden Mampu Buat Jantung Berdegup Kencang

JAKARTA – Bosan dengan drama percintaan, duet aksi Kaliandra (Jefri Nichol) dan Navya (Vanesha Prescilla) dalam drama thriller Paradise Garden bisa jadi pilihan. Sanggup membuat jantung berdegup lebih kencang.

Kaliandra dan Navya mencari kakak-kakak mereka yang hilang misterius. Saat titik terang mulai terlihat, Andra harus menerima kenyataan pahit. Sang kakak, Ganes (Haydar Salishz), ditemukan tak bernyawa setelah beberapa hari hilang.

Situasi itu menambah kegelisahan dalam diri Vya yang tak jua mengetahui keberadaan sang kakak, istri dari Ganes, Nitya (Aliyah Faizah). Kondisi semakin kompleks ketika anak angkat Ganes dan Nitya, Abela (Fatimah Azzahra), ikut menghilang. Setelah itu, hampir sebagian besar penghuni rumah di kompleks bernama Paradise Garden tersebut mendadak lenyap misterius. Termasuk tunawisma yang kerap berkeliling di daerah itu.

Andra yang merupakan seorang jurnalis bersama Vya, mahasiswa tingkat akhir dengan gangguan kesehatan mental dan harus rutin mengonsumsi obat penenang, memulai penyelidikan. Mereka dibantu polisi yang diwakili Ipda Wina (Agnes Naomi), mantan kekasih Andra.

Kecurigaan mereka tertuju pada Ayunda (Joelen Marie), pewaris Paradise Corporation. Dalam perjalanan membongkar misteri itu, hubungan Andra dan Vya yang semakin dekat menjadi bumbu tersendiri drama yang tayang di Vidio Premier setiap Kamis mulai 29 Juli lalu itu.

Serial sebanyak delapan episode tersebut diadaptasi dari Wattpad dengan judul yang sama karangan Khojina. Sutradara Tommy Dewo dan Ginanti Rona mengangkatnya menjadi tayangan bergenre drama, thriller, dan aksi. Untuk mendapatkan kisah seperti yang diinginkan, ada beberapa alur dan tokoh dari versi Wattpad yang sengaja dihilangkan. ’’Supaya ceritanya lebih fokus. Ya bisa dibilang lebih dipadatkan supaya lebih efektif,’’ kata Tommy saat dihubungi melalui sambungan telepon akhir pekan lalu.

Walaupun fiksi, Tommy tetap melakukan riset agar cerita terasa meyakinkan dan masuk akal. Di antaranya, mencari referensi dari sejumlah artikel kriminal dan buku-buku kedokteran yang sesuai dengan cerita. ’’Entah itu soal obat penenang atau elemen lainnya supaya nggak ngarang-ngarang banget,’’ ujarnya.

Tommy memberikan cerita yang intens dan menjanjikan degup jantung penonton berdetak lebih kencang. Ketegangan dihasilkan, bukan hanya karena cerita, melainkan juga karena sinematografi dan pemilihan lokasi yang tepat. “Semua kami padetin di skenario. Di sini kami membangun ’dunia’ Paradise Garden dan korporasinya. Agar audiens terbayang seberapa luas dan besarnya sumber cerita,” tutur sutradara seri web Serigala Terakhir (2020) itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan