Pemkot Depok Dukung Penuh KONI Maksimalkan Prestasi Olahraga

DEPOK – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok periode 2021-2025 baru saja dikukuhkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen akan mendukung penuh kepengurusan KONI yang baru untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga.

“Semoga KONI di bawah kepengurusan baru ini memiliki semangat baru terutama dalam meningkatkan prestasi di dunia olahraga,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kota Depok, Jumat, (20/8).

Menurut Idris, peningkatan prestasi di bidang olahraga hanya akan terwujud melalui penguatan peran dan fungsi KONI.

Sebab, kata dia, KONI merupakan satu-satunya lembaga yang punya kewenangan dan tugas dalam mengembangkan bidang olahraga, termasuk mencetak atlet-altet profesional dan berprestasi.

Dikatakan Idris, masyarakat Depok umumnya memiliki harapan besar bangkit dan majunya prestasi dalam dunia olaharaga.

Maka dari itu, melalui kepengurusan baru ini harapannya prestasi olahraga terus meningkat sehingga mampu menangkat citra Kota Depok dalam mencetak atlet-atlet berprestasi.

Pihaknya mengakui bahwa meraih sebuah prestasi dalam bidang apapun pastilah tidak mudah. Untuk itu, dibutuhkan kerja keras, fokus dan konsistensi dalam berlatih untuk menempa bakat dan keahlian.

“Apalagi kita juga menginginkan agar olahraga dapat menjadi instrumen pembangunan sumberdaya manusia. Dengan begitu, harapan besar KONI Depok dapat melakukan desentralisasi dalam bidang pembangunan olahraga,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan