Cegah Penyakit Endemik, Lurah Bojongsari Tegaskan Pentingnya Penguatan Benteng Kesehatan Fisik

DEPOK – Bukan rahasia umum lagi bahwa salah satu cara mencegah terjangkitnya penyakit endemik adalah dengan cara meningkatkan kesehatan fisik. Metode tersebut bahkan kini sudah jamak diketahui masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham mengatakan, upaya memperkuat benteng kesehatan fisik adalah solusi terbaik dalam mencegah penyakit endemik seperti demam berdarah (DBD).

“Karena itu, kita terus intenskan sosialisasi mengenai pentingnya membentengi diri melalui penguatan kesehatan fisik secara maksimal guna mencegah terjadinya penyakit endemik,” kata Ilham, Sabtu (21/8).

Ilham menuturkan, saat ini masyarakat sedang memasuki musim pancaroba yang mana potensi serangan penyakit demam berdarah yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti cukup tinggi dan wajib diantisipasi.

“Untuk mengantisipasi hal ini, saya mengimbau seluruh warga di Kelurahan Bojongsari agar selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti saluran air dan tempat-tempat yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit DBD,” ungkapnya.

Selain meminta warga agar rutin membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk, juga mengimbau warga agar tetap menerapkan Perilaku Hidup Sehat (PHBS).

“Ada banyak manfaat menerapkan PHBS yakni selain mencegah penyakit DBD, juga melindungi warga dari serangan virus ataupun penyakit lainnya,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan