Peringatan HUT RI ke-76, Ini Pesan Kapolsek Cimanggung Kepada Masyarakat

SUMEDANG – 17 Agustus menyimpan memori panjang hingga menjadi momentum bersejarah bagi Republik Indonesia.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan, berbagai kalangan masyarakat merayakannya dengan buat acara perlombaan hingga panggung hiburan.

Pada momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman mengajak masyarakat agar bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

“Merdeka di masa pandemi Covid-19 bagi masyarakat harus bersama-sama untuk melawan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Herdis saat ditemui di Kecamatan Cimanggung usai upacara bendera, Selasa (17/8).

Selain itu, Herdis juga berujar, agar masyarakat dapat melakukan vaksinasi guna terbebas dari virus Covid 19.

“Berkarya dan berkomunikasi dengan baik lewat medsos (media sosial) salah satu mengisi kemerdekaan,” pungkas Herdis.

Dalam pemaparannya, Herdis menegaskan supaya masyarakat dapat benar-benar mematuhi aturan pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Saya tegaskan sekali lagi untuk masyarakat makin kita disipilin maka akan cepat berlalu, makin kita bandel, makin luas penyebarannya, makin meningkat orang terinfeksi. ini jelas virus yang kita saksikan langsung dengan mata telanjang banyak yang terpapar dan yang meninggal,” imbuh Herdis.

Dia pun mengimbau untuk menggunakan informasi melalui media sosial yang telah sediakan pemerintah dengan bijak.

Herdis berpesan, pada pandemi Covid-19 ini diharapkan masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun kondisi tubuh sudah divaksin.

“Mari kita jaga prokes walaupun sudah divaksin, tetap harus mengedepankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Menjaga jarak dan Membatasi mobilitas),” tutup Herdis. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan