Ketua DPRD Cimahi Optimis Pandemi Covid-19 Bisa Dilalui Bersama

CIMAHI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain mengungkapkan, situasi dan kondisi di masa pandemi ini bisa dilalui bersama.

“Dalam konteks Cimahi dalam melewati masa krisis puncak pandemi di Cimahi mudah-mudahan kita bersama dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat kita bisa terus bagaimana mengendalikan pandemi di Kota Cimahi ini,” ujar Achmad, Senin (16/8).

“Karena saya yakin dengan kebersamaan serta kepedulian ini seluruh komponen masyarakat bisa hadapi pandemi ini bersama-sama,” sambungnya.

Ia mengaku, penanganan pemerintah selama masa pandemi ia lakukan karena koordinasi dan evaluasi yang rutin bisa terlaksana dengan baik.

“Penanganan pemerintah di masa pandemi ini kita sudah lakukan upaya karena koordinasi dan evaluasi rutin itu selalu lakukan dengan Forkopimda sehingga apa yang kita lakukan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Achmad, Cimahi masih masuk di level 4 walaupun saat ini Cimahi sudah masuk zona orange.

Menurutnya, pada bulan Juli lalu yang terpapar Covid-19 dalam waktu sehari mencapai 100 orang bahkan lebih dari itu. Saat ini, yang terpapar mengurang hanya 15 ke bawah.

“Kota Cimahi sempat tinggi banget di level 4 walaupun sudah di zona orange tapi dapat terkendali sebelum puncak-puncaknya di bulan Juli lalu sehari bisa 100 orang yang kena sekarang sekitar kurang dari 15 sampai 10,” bebernya.

Ia menyampaikan, jumlah yang reaktif positif cCovid-19 mencapai 1.300 orang saat ini 500 orang yang terpapar.

“Yang aktif sampai 1.300 sekarang sudah berada di 500-an artinya kesiapan masyarakat sangat terbantu penanganan pandemi,” tukasnya.

Adapun, lanjutnya, segala pihak perlu memastikan dana bantuan dapat sampai ke tangan masyarakat.

“Sekarang tinggal bagaimana kita mengucurkan dana bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak karena ekonomi walaupun itu hanya sekedar dan sebatas saja,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan