Keren! Kirab Vespa Antique Club Cimahi Meriahkan HUT RI Ke-76

CIMAHI – Vespa Antique Club Cimahi kembali menggelar tradisi tahunan berupa kirab dalam perayaan hari kemerdekaan yang ke-76.

Sebanyak 17 motor Vespa yang dipasangi bendera dari Vespa Antique Club Cimahi tersebut dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Kantor Wali Kota Cimahi, Selasa (17/8).

Ketua Vespa Antique Club (VAC) Cimahi Eko Hadi mengatakan, diadakannya pelepasan kirab bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19.

“Dalam rangka memperingati 17 Agustus Kota Cimahi mengadakan kegiatan yaitu pelepasan kirab. Rangkaian ini bertujuan untuk sosialisasi pada masyarakat terkait Covid-19 yang melanda di Indonesia,” kata Eko, Selasa (17/8).

Pihaknya mengaku, sudah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan merespon baik dengan diadakannya kegiatan tersebut.

“Kita juga sudah berkolaborasi dengan dinas kesehatan. Alhamdulillah dinas kesehatan merespon baik dengan kegiatan ini makanya kita berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk sosialisasi,” ucapnya.

Adapun rute konvoi tersebut dimulai dari Jalan Raden Hardjakusumah lalu ke Jalan Gandawijaya kemudian ke arah Jalan Sangkuriang dan berakhir di Jalan Raden Hardjakusumah lagi.

“Dari 17 Vespa ini kebetulan kita sesuaikan dengan hari kemerdekaan, mudah-mudahan tiap tahun kita akan mengadakan kegiatan seperti ini lagi,” ungkapnya.

Eko mengklaim jika pandemi ini berakhir, pihaknya akan meriahkan lagi kegiatan tersebut dengan berkeliling Kota Cimahi.

“Kalaupun pandemi ini berakhir kita akan lebih meriahkan lagi untuk menjalankan rangkaian touring keliling kota, ada bentuk media podcast atau apapun,” ujarnya.

Eko menuturkan, dia lakukan konvoi sambil melakukan sosialisasi kepada warga mengenai upaya yang harus dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

“Kita sambil konvoi membagikan pelayanan yang dibutuhkan serta, kita sosialisasikan juga kepada masyarakat terkait vaksinasi, jaga jarak, dan lain sebagainya,” bebernya.

Pemerintah Kota Cimahi merespon baik serta sangat mengapresiasi terhadap kegiatan kirab dalam perayaan HUT RI Ke-76.

“Respon dari pemerintah adalah mereka menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini khususnya dari tahun ke tahun bahkan selalu mensupport,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan