Kabar Baik di Hari Kemerdekaan, Begini Ungkap Ngatiyana

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan, pandemi di Kota Cimahi pada hari kemerdekaan ini, kondisi yang terkonfirmasi positif aktif sudah menurun. Bahkan pasien Covid-19 banyak yang sudah sembuh.

“Pandemi covid-19 di Kota Cimahi Alhamdulillah sekarang sudah menurun drastis kondisi yang terkonfirmasi positif aktif sudah menurun bahkan dari 1.500 kita tinggal sekitar 400 sehingga drastis turunnya yang sembuh atau pun kembali,” kata Ngatiyana, Selasa (17/8).

Menurut Ngatiyana, hal ini karena targetnya melakukan penerimaan dosis vaksin terlebih dahulu sehingga warga Cimahi menjadi antusias untuk mempertahankan kekebalan tubuh dari paparnya Covid-19, saat ini di Cimahi baru mencapai 49 persen.

“Target kita dalam pelaksanaan ini adalah kita serbu mengenai vaksinnya terlebih dahulu, dari vaksin Alhamdulillah di Cimahi sudah 49 persen dengan bantuan TNI/Polri yang melaksanakan serbuan di Kota Cimahi berjalan dengan baik dan target sampai Bulan Desember nanti 70 persen bisa tercapai,” tuturnya.

“Ketersediaan vaksinnya aman, kemarin mendapatkan bantuan dari provinsi vaksin sebanyak 3.000 artinya 3.000 itu bisa dilaksanakan adalah 30.000 dosis,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada warga Cimahi untuk melaksanakan kegiatan vaksin secara bersamaan baik di Kelurahan, Kecamatan, ataupun Puskesmas agar bisa mencapai 70 persen di Bulan Desember mendatang.

“Kita laksanakan sama-sama sehingga tiap hari juga dilaksanakan di tiap kelurahan, kecamatan sehingga puskesmas pun tetap kita jalankan semuanya. Sehingga vaksin ini kita laksanakan secepatnya biar segera tercapai apa yang diinginkan,” imbaunya.

Disamping itu, Ngatiyana berharap dalam perpanjangan PPKM ini bisa menjadi level 3, yakni akan ada kelonggaran-kelonggaran di dalam wilayah Kota Cimahi.

“PPKM memang diperpanjang cuma mudah-mudahan dari ini kita menjadi level 3 ya artinya kalau level 3 masih ada kelonggaran walaupun kita tidak boleh lengah. Nanti dikhawatirkan akan naik lagi kondisinya, jadi diharapkan pelaksanaan PPKM ini berikan kelonggaran,” ujarnya.

Ia menegaskan kepada warga Cimahi tetap taati peraturan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah seperti tetap memakai masker serta menghindari kerumunan.

“Tolong timbal baliknya, kontribusinya tolong gunakan masker, keluar rumah ataupun upaya dan yang kedua apabila penyakit virusnya datangnya dari Allah mudah-mudahan dicabut oleh Allah SWT segala sehingga habis dari Indonesia ini,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan