Jusuf Kalla: Memperingati Kemerdekaan, Sekaligus Prihatin dengan Kondisi Pandemi COVID-19

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku prihatin karena HUT ke-76 Republik Indonesia harus dirasakan dengan berbeda dari sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 di tanah air.

JK mengatakan, yang dialami Indonesia juga dirasakan dengan negara-negara lain yang sampai saat ini sedang berjuang mengadapi mewabahnya virus korona

“Kondisi yang memprihatinkan seluruh bangsa di dunia ini termasuk kita. Memperingati hari kemerdekaan sekaligus kita prihatin dengan musibah pandemi yang tentu semua dunia memprihatinkan,” ujar JK di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8).

Namun demikian, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini percaya Indonesia akan mampu melewati tantangan yang berat ini. Sehingga pada akhirnya bangsa ini bisa menjadi pemenang.

“Saya percaya dan semua kita percaya bangsa ini bangsa yang teguh dan tentu dapat menjaga keutuhannya dan juga menyelesaikan masalahnya,” katanya.

“Di samping kita tentu mengucapkan syukur kepada Allah SWT, kita juga prihatin dan yakin dari pada upaya dari pada kita keluar dari masalah-masalah. Sehingga kita dapat membawa negeri ini nanti ke 100 tahun dan situasi yang jauh lebih baik,” tambahnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengajak para generasi muda bisa bersama-sama pemerintah untuk memutus penularan Covid-19 di tanah air. Tantangan ini menjadi tidak mudah jika tanpa bergandengan tangan.

“Generasi muda yang punya visi ke depan yang baik, mempunyai pengetahuan tentu juga pendapat bersama-sama mengatasi masalah yang tentu menyebabkan kesulitan di manapun di dunia ini,” pungkasnya. (Jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan