Gadis Asal Cicalengka Hilang Misterius Belum Ditemukan, Ada Dugaan Korban Mahluk Halus?

CICALENGKA – Pencarian seorang gadis yang hilang misterius di kaki Gunung Kareumbi pada Kamis (12/8) kemarin, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Diketahui, sang gadis bernama Ika, 18, warga Dusun Cicadas, RT01 RW03, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung itu hilang tanpa meninggalkan jejak.

Pasalnya, setelah memasuki hari keempat, proses pencarian yang dilakukan oleh Basarnas, Polisi, TNI serta para relawan dan warga Dusun Cicadas belum ada titik terang.

Terkait hal tersebut, sebelumnya dikonfirmasi Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi menerangkan, untuk indikasi adanya tindak kriminalitas penculikan, pihaknya tengah mendalami hal tersebut.

“Kalau indikasi ke arah tindak penculikan, kami belum bisa memastikan. Kita dalami dulu,” tutur Suhendi kepada Jabar Ekspres melalui pesan singkat.

Suhendi menjelaskan, proses pencarian korban dihentikan sementara, saat ini dilanjutkan dengan pemantauan saja.

Sementara itu, Ketua RW 03, Syamsuri mengatakan, berbagai upaya dalam proses pencarian korban sudah dilakukan.

“Kita sudah sisir semua tempat, bahkan lokasi pinggir-pinggir dan memasuki hutan juga sudah dicari, tapi belum ada tanda-tanda (keberadaan korban),” tutur Syamsuri kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon, Senin (16/8).

Syamsuri berujar, berbagai teknik pencarian dari tim gabungan serta setiap sudut medan yang diketahui warga setempat sudah diupayakan, namun sampai sekarang jejak hingga tanda-tanda keberadaan korban belum diketahui.

“Sudah dilakukan semuanya, kita udah sisir semua wilayah, malahan tempat-tempat yang jarang dilewatin orang kita masukin tapi belum ada,” ucap Syamsuri.

Syamsuri mengaku, wilayah yang jarang dijamah manusia, medannya hanya diketahui oleh warga lokal, namun setelah ditelusuri setiap sudut pencarian masih nihil.

“Polisi juga katanya sedang menyelidiki hilangnya Ika, kemarin dimintai keluarganya identitas Ika, kronologisnya, tapi fotonya gak ada, jadi agak susah juga buat diinformasikan orang hilang,” pungkas Syamsuri.

“Petugas pencari sudah turun semua, gak ada yang jaga karena semua titik udah disisir tapi gak ada tanda-tanda. Paling buat sekarang pencarian di dekat hutan dilakukan oleh warga,” tambahnya.

Mengenai hilangnya korban secara misterius tanpa jejak, timbul opini masyarakat yang bermacam-macam salah satunya bahwa sang gadis disembunyikan oleh makhluk halus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan