Tuntaskan Target Vaksin Dikalangan Pelajar Agar PTM Segera Terlaksana

BANDUNG – Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) menghimbau kepada para kepala sekolah agar terus menyosialisasikan pelaksanaan vaksin untuk kalangan pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, vaksin dikalangan pelajar sangat penting dilakukan. Dengan begitu pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat terlaksana.

‘’Jadi salah satu upaya menyegerakan terbentuknya kekebalan kelompok serta mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh daerah di Jawa Barat (Jabar), bagi seluruh siswa termasuk orangtua nya,’’kata Dedi ketika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di wilayah selatan Jabar, Sabtu, (15/8).

Dengan pelaksanaan vaksin, memastikan seluruh anak di Jawa Barat bisa melanjutkan dan mengenyam hak belajarnya dengan aman dan sehat.

Dedi menuturkan, seluruh kepala sekolah dan Dinas Pendidikan kabupaten/kota menyiapkan dua rumus. Yaitu menyediakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) serta PTM dengan adaptasi kebiasaan baru.

Untuk siswa yang akan mengikuti PTM, Dedi menegaskan, harus mengantungi izin dari orangtuanya masing-masing.

Untuk tu, sesuai dengan target aksinasi di Jabar harus selesai di bulan Desember 2021. Oleh sebab itu dalam satu hari harus memvaksin 400.000 orang.

‘’Para siswa harus mengajak orangtua serta kakek/nenek nya yang sudah lansia untuk mengikuti vaksinasi,’’pungkas Dedi. (red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan