Pelatih Chelsea Terima Kenyataan Klubnya Bukan Favorit Juara Liga Inggris

JAKARTA – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan klubnya bukan favorit untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. Namun, dia memastikan bahwa timnya akan memangkas jarak dengan klub-klub rival.

Chelsea diperkirakan sebagai tim yang paling mungkin menantang juara Manchester City untuk gelar Liga Premier Inggris musim ini.

The Blues, yang baru-baru ini menjuarai Piala Super Eropa, memulai kampanye Liga Premier Inggris mereka dengan baik setelah melibas Crystal Palace 3-0 pada Sabtu (14/8), bahkan tanpa pemain baru Romelu Lukaku.

Tuchel mengatakan bahwa timnya “favorit keempat” untuk memenangkan Liga Inggris dan harus memburu Manchester City, Manchester United dan Liverpool, yang menjadi tiga tim teratas musim lalu.

“Sejujurnya, saya melihat kami sebagai nomor empat, yang tidak bisa menjadi favorit di tahun depan,” katanya kepada wartawan setelah pertandingan, yang dikutip Reuters pada Minggu.

“Ini adalah Liga Premier Inggris, kompetisi yang sulit. Ini tergantung pada kami sebagai pemburu, kami harus menutup celah dengan Liverpool, Manchester City dan Manchester United,” ujarnya.

“Ini adalah langkah pertama yang sangat bagus, tetapi itulah kenyataannya dan kami tidak malu untuk mengatakan ini dengan lantang bahwa kami berusaha menjadi yang terbaik di setiap kompetisi yang kami mainkan, tetapi kenyataannya adalah kami datang dari posisi keempat dan harus menutup celah dari tiga tim teratas,” sambungnya.

Laga selanjutnya Chelsea adalah derby London melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu 22 Agustus pukul 22.30 WIB.

(Antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan