Bandung Telah Masuk Zona Oranye, Wawalkot Masih Mengkaji Aturan Baru

BANDUNG – Kota Bandung kini dinyatakan sudah memasuki zona oranye. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut bahwa untuk relaksasi tambahan di kota Bandung, pihaknya tetap akan melihat lebih lanjut perkembangan Covid-19.

“Indikator kita (Kota Bandung) itu sudah di 1.81. Jadi turun ke zona oranye, meskipun kemarin Perwal (Peraturan Wali Kota) yang terakhir itu juga kita sudah diberi deskresi untuk melakukan beberapa relaksasi,” ucapnya saat ditemui di Jalan Surapati, Kota Bandung, Sabtu (14/8).

Dengan adanya relaksasi tersebut, diketahui bahwa Pemerintah Kota Bandung sudah memberikan izin terkait dibukanya kembali pusat perbelanjaan.

Namun untuk relaksasi tambahan seperti tempat wisata, pihaknya belum membahas mengenai hal tersebut.

“Kita belum membahas di internal ya. Jadi pelan-pelan ibaratnya,” jelas Yana.

Yana juga mengimbau kepada warga Kota Bandung agar tetap menjaga protokol kesehatan dikarenakan keadaan pandemi Covid-19 masih sangat dinamis.

“Jadi kita juga jangan euforia terlebih dahulu, begitu masuk (zona) oranye langsung kita buka (tempat umum) semua. Padahal pandemi Covid-19 masih sangat dinamis. Jadi harus kita kaji dulu,” jelasnya lebih lanjut.

“Tapi insyaAllah kita ucapkan terima kasih kepada warga Kota Bandung yang sudah bisa menurunkan (dampak) pandemi Covid-19,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan