Waduh! Seorang Gadis Asal Cicalengka Hilang Secara Misterius di Hutan Kaki Gunung Kareumbi

CICALENGKA – Seorang gadis dikabarkan hilang di kaki Gunung Kareumbi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Kamis (12/8) malam.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, gadis yang dilaporkan hilang tersebut bernama Ika, 18, warga Kampung Cicadas RT01 RW05, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dari informasi yang dihimpun, korban diduga hilang di hutan sekitar yang ada di kaki Gunung Kareumbi. Berdasarkan cerita warga wanita itu diketahui memiliki keterbelakangan mental.

Terkait hilangnya seorang gadis itu, saat dikonfirmasi Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi membenarkan, adanya warga Desa Tanjungwangi yang dikabarkan hilang.

“Kami langsung menurunkan anggota begitu ada kabar warga hilang,” imbuh Suhendi melalui pesan singkat, Jumat (13/8).

Sementara itu, Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, korban terakhir terlihat pada siang hari.

“Berdasarkan laporan warga, korban terakhir terlihat pada pukul 12.00 WIB siang tadi di Saung tembakau dekat kawasan wisata Dreamland, Cicalengka,” kata Deden di lokasi, Jumat (13/8).

Diketahui, Kantor SAR Bandung menerima laporan warga pada pukul 20.20 WIB dan sampai berita ini dimuat, korban belum juga pulang ke kediamannya.

“Pukul 20.35 WIB setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Cicalengka, memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lapangan sebelumnya,” ujar Deden.

Dalam pesan yang disampaikan, Deden menerangkan, pihaknya menggunakan satu unit Rescue Car, satu set Palsar Mountainering, satu set peralatan Alkom , satu set peralatan medis dan APD Personal untuk proses pencarian korban.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, proses pencarian korban oleh tim gabungan dihentikan sementara untuk beribadah sholat Jumat dan akan dilanjutkan sekiranya pada pukul 13.30 WIB. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan